Kamis, 29 September 2011

bisnis informatika



Bisnis dan Informatika mempunyai 2 arti berbeda tapi belakangan ini kita sering mendengar kedua istilah ini dengan bersamaan. Bisnis dalam arti luas adalah istilah umum yang menggambarkan semua aktifitas dan institusi yang memproduksi barang & jasa dalam kehidupan sehari - hari. Sedangkan informatika berkaitan erat dengan teknologi informasi. Teknologi Informasi adalah suatu seperangkat alat yang membantu kita dalam bekerja dengan informasi dan melakukan tugas - tugas yang berhubungan dengan pemrosesan informasi. Teknologi informasi tidak hanya terbatas pada teknologi komputer melainkan mencakup juga teknologi komunikasi untuk mengirim atau menyebarkan informasi.

berdasarkan kedua definisi di atas dapat saya simpulkan bisnis informatika adalah aktivitas yang memproduksi barang atau jasa dengan tujuan memperoleh keuntungan yang dilakukan melalui bantuan teknologi informasi.

perkembangan bisnis informatika di Indonesia berkembang sangat pesat, bahkan sebagian besar masyarakat Indonesia lebih memilih belanja online ketimbang belanja face to face atau tatap muka langsung antara penjual dan pembeli.

di berbagai bidang, komputer sudah jadi elemen penting untuk menjalankan bermacam - macam aktivitas. Dari mulai aktivitas non komersil sampai aktivitas komersil dijalankan melalui komputer.

sumber : http://teknologi-sport.blogspot.com/2010/10/pengantar-bisnis-informatika.html

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Facebook Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms